Tips Blogger Dan Trik SEO

★ Bienvenido a MegaMusi Español Menu ▼
Templates Premium

Manfaat Dan Keuntungan Mengganti Domain Blogger

Domain,gLTD

Dengan mengganti domain bawaan blogspot menjadi domain sendiri dari Generic Top Level Domains (gTLD), tentunya kalian akan mandapatkan beberapa manfaat. tapi sebelum itu kita akan bahas dulu apa itu Domain dan apa itu gLTD. Domain adalah sebuah nama alamat situs yang berguna untuk mengindentifikasi alamat IP address. Domain dapat memudahkan seseorang dalam menghafal dan pengucapan suatu alamat situs tertentu tanpa harus mengingat dan menghafal IP adress yang terdiri dari angka-angka yang banyak dan sulit untuk di hafal.

Sedangkan gTLD adalah domain yang terdiri dari 3 huruf atau lebih. beberapa domain gLTD diantaranya adalah .com yang paling banyak di gunakan, gTLD lainnya masih banyak yang bisa kalian pilih seperti .Gov (pemerintah), .info (informasi), .net (jaringan), .org (organisasi), .biz (bisnis), dan lain-lain.

Itu sih terserah kalian, mau di ganti atau engga, dan sampai tulisan ini dibuat, blog saya juga masih pakai blogspot.com karena ga ada modal sob, wakakaka :D. Ok, dibawah ini adalah beberapa manfaat jika kita menggunakan domain sendiri.

1. Blog akan lebih terlihat profesional. Para visitor pun akan beranggapan bahwa blog tersebut profesional dibandingkan dengan sub domain bawaan blogspot yanng terkesan gratisan, hihihi :). Dan juga akan menambah kepercayaan para visitor kepada blog tersebut. Biasanya situs - situs bertemakan bisnis memakai domain ini.

2. Keuntungan yang sangat menguntungkan adalah, Hosting yang masih gratis. Jika kalian mengganti domain blogspot, tidak perlu khawatir dengan hosting karena kita masih menggunakan hosting dari google / blogger yang gratis dan unlimited *Hmm... Enaknya. Bayangkan jika kalian memakai hosting berbayar, maka akan banyak pengeluaran di samping harus membayar biaya internet :).

Hosting memang gratis, namun tentu saja domain ini tidak gratis sob, hehehe. Biasanya harga domain untuk .com, .net, .info adalah Rp120.000. Dan harganya tidak tentu karena itu adalah kebijakan si penjual. Tapi sayang nya saya tidak menjual nya, pahal lumayan sambil bikin postingan bisa sambil promosi, hihihi :D. Kalau kalian berminat, silahkan search saja di google, karena sangat banyak penyedia domain ini.

Ok, semoga bermanfaat, Salam Bloger ^_^


Source :

No comments:

Post a Comment

AjMrDeSiGn