Tips Blogger Dan Trik SEO

★ Bienvenido a MegaMusi Español Menu ▼
Templates Premium

Google Sandbox Yang Mengerikan

Google Sandbox

Apa itu Google Sandbox? 
Kalian sudah tahu mengenai Google Sandbox? mungkin sebagian sobat - sobat blogger sudah mengetahui apa itu Google Sandbox yang mengerikan ini. Oke, jadi Google Sandbox itu adalah penghapusan artikel dari suatu web / blog di Google atau menurunnya juga Ranking SERP, bisa juga blog / web yang terkena pinalti oleh google. Bisa kalian bayangkan jika beberapa artikel yang kalian buat dengan susah payah tiba - tiba lenyap dari indexing google, pasti sangat menyakitkan dan tidak menyenangkan. Sudah banyak sekali orang yang mengalami kejadian ini, tapi untung nya saya belum pernah :D, bagai mana dengan kalian?

Penyebabnya
Penyebab terkena nya Google Sandbox ini adalah menulis keyword yang berlebih pada web / blog kita, aktivitas blog yang sudah mati (Blog yang sudah tidak di urus), mendapatkan Backlink inbound yang sangat cepat dan banyak (Google akan menganggap hal ini tidak wajar), Isi konten artikel yang tidak cocok dengan judu; dan deskripsi. Dan denger - denger sih, buat kalian yang sudah terkena Google Sanbox ini tidak perlu khawatir, karena Google Sanbox ini sifatnya sementara, jadi seperti penjara google gitu. Rajin - rajin lah membuat postingan dan jangan berhenti untuk mengupdate artikel blog untuk cepat terbebas dari penjara google ini.

Cara mengecek terkena Google Sandbox atau tidak
Untuk mengecek terkena Google Sandbox atau tidak nya, kalia bisa mengetikan keyword pada google "site:blogkalian.com" (tanpa tanda kutip). Jika tidak ada artikel kalian yang tidak terindex, maka bisa jadi kalian terkena Google Sanbox. Bisa juga dengan mengunjungi situs ini http://www.searchenginegenie.com/sandbox-checker.htm, Caranya mudah, isi URL web / blog kalian, isi keyword kalian, jangan lupa mengisi Captcha, lalu klik submit, jika muncul tulisan "Your site not in google sandbox", berarti web / blog kalian tidak dalam jeratan Google Sandbox.

Ok, semoga kalian sudah bisa mengerti apa itu Google Sanbox dari segi pengertiannya, penyebab dan cara menghindarinya dan cara mengeceknya.

Source : 

No comments:

Post a Comment

AjMrDeSiGn